kata kata kids jaman now

Bahasa itu akan selalu berkembang pada saatnya, seperti saja bahasa percakapan sehari-hari itu dinamis. Tidak akan bisa ketebak kata slang atau istilah baru apa yang bakal muncul dan ngetren, apalagi kalau di kalangan anak muda saat sekarag ini pasti akan selalu ber ubah-ubah. seperti berikut ini:

1. Faedah
Berfaedah (Tribunnews)
Sebenarya kata ini tidak asik bagi pelajar, namun di sini akan semakin mudah di ucapakn dalam kontek dan tempat yang lebih rilek. Artinya, keuntungan, guna, atau manfaat. Misalnya, “Ngapain sih kamu ikut main bola voly, emang ada faedahnya?” atau “Hapemu nggak ada pulsa, nggak ada faedahnya juga dipake.”

2. Hakiki
Kecantikan yang hakiki (IDNTimes)
Menurut KBBI, “hakiki” adalah “benar; sebenarnya; sesungguhnya”. Paling sering, kata ini dipakai di “Kenikmatan yang Hakiki”. Nah, di tangan anak muda era sekarang ini kata “hakiki” mulai dipakai di konteks yang lebih luas lagi. Maknanya jadi sama seperti “amat” atau “sangat”. Contoh penggunaannya, “Sungguh pekerjaan kantor yang hakiki.” atau “keberaran yang hakiki”. Sering juga “hakiki” disingkat jadi “haq”.

3. Goals
Raisa dan Hamish Daud (Tribunnews)
Kata satu ini hits setelah kata “relationship goals”. Istilah “goals” sering dipakai untuk menyebut pencapaian di suatu bidang. Kemudian muncul istilah “squad goals” yang artinya tim atau geng yang inspiring sehingga kita juga pingin memilikinya. Pokoknya, sekarang ini istilah goals bukan cuma sering disebut komentator bola, karena anak-anak muda banyak yang menyebutnya.

4. Panutanku
nah, kata pantan ini seberya udah gk asing bagi kita kalau dari segi maknanya, biasanya kita mengunakan kata idola, namun mugkin kata ini sudah diucapkan oleh bayak orang tua dan dalam kontek formal, biasa anak muda pengenya selalu yang susah di megerti di lain tigkatan usia. Kadang, ada juga yang pakai kata “junjungan”. Misalnya, “Kamu emang junjunganku banget deh. Keren!”

How about you now?......After you learned it you can try by your friends...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel