WISATA AIR TERJUN LEMBAH LESTARI


Sumber Utama Air Terjun
Wisata alam Air Terjun Rimba Lestari terletak di desa Bula Kunci, Nogosari, Pacet Mojokerto, Jawa Timur. Air terjun ini sangat alami dan menarik serta memiliki pemandangan yang sangat bagus dan pastinya ekonomis untu keluarga. Wisata alam ini lumayan dekat dari perkotaan Mojosari Mojokerto. perjalanan untuk memasuki wilayah ini tidak jauh dan mudah, rindang, alami, segar dan tidak menanjak. Karena wisata alam ini tidak begitu jauh dari jalan besar dari Mojosari menuju Pacet. Wisata Air Terjun ini memiliki 2 (dua) sumber air, salahsatunya terletak sebelum Air Terjun Utama, ketika kita menuju sumer yang utama maka kita akan disambut dengan pemandangan bunga-bunga alam seperti Bunga Matahari (Bunga Kuaci) dan air Terjun yang sumbernya lebih kecil dari yang utama.

air di foto dari arah kiri air terjun
Di sekitar Air Terjun ini memiliki taman yang luas untuk keluarga dan tidak berbahaya untuk anak keci. Namun bila hujan turun agak lumayan susah, karena jalanya menuju tempat ini masih tanah merah, namun tidak jauh, untuk parkiran kendaraan roda dua parkirnya luamyan dekat, sedangkan utuk parkir roda 4 lumayan jauh, kurang lebih 300 meter dari parkir mobi. tapi saya sarankan agara diparkir di pintu masuk saja jika memakai roda 4.

Untuk biaya masuk wisata ini hari biasa Rp, 10.000 namun untuk hari-hari libur sekitar Rp, 15.000. 

jalan menuju sumber air terjun
Untuk tempat Selfie bisa di dalam wilayah air terjun sangat bagus, karena arah matahiri kerika siang dan pagi sangat terang tidak lindung, sehinga dipakau untuk berfoto maka akan bagus dengan cahaya yang cerah.


untuk warung dan kopi tersedia disana, dan harganya juga terjaungkau. Sedangkan tempat iabdah belum ada disnan, karena wisata air terjun ini masih terbilang baru dan sangat alami.

jalan menurun menuju air terjun

jalanya
Masalah jan menuju pusat sumber air lumayan terjal, apalagi musim hujan pasti akan lumayan licin, karena Tanganya terbuat dari Ban mubil bekas, namun tidak berbahaya untuk orang dewasa. Tapi harus hati-hati jika bersama anak-anak.

air terjun yang bersih
oiya, ada lagi Wisata Religi, yaitu makam yang luamayan tua. Namuan saya belum mendapatkan info yang real dan beleum ada referensi yang jelas dari penjaga makam. Untuk foto makam saya belum berani mengambil foto nya karena belum mendapatkan izin dari penjaga.


dibelakang ini ada air terjun yang kecil tapi tidak ada jalanay

tempat nogkrong
Jarak makam dengan Air Terjun utama tidak jauh, sebelum menuju air terjun ada petunjuk arahnya. mungkin sekitar 100m dari simpang 3. Untuk lebih jelasnya silahkan dikunjunginya sendiri. Menyesal kau tidak dikunjungi.


tangganya terbuat dari ban bekas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel